Monday, April 23, 2012

PUISI dan Syair cinta Rosul, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf
    Berawal dari pendidikan yang diberikan oleh guru yang sekaligus ayahnya, Beliau mendalami ajaran agama dan Ahlaq dari Alm. Al-Habib Abdulkadir bin Abdurrahman Assegaf, tokoh alim dan imam Masjid Jami’ Asegaf di Pasar Kliwon Solo. Pendidikan beliau selanjutnya dibimbing oleh paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaout. Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra-putri.

    Berkat segala bimbingan, nasehat, serta kesabaranya, Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf menjalani hari- harinya untuk senantiasa melakukan syiar cinta Rosul yang berawal dari Kota kelahirannya Solo.
Habib Syech juga mendapat dukungan penuh dan perhatian dari para pendidiknya, seperti Alm. Al-Imam, Al-Arifbillah, Al-Habib Muhammad Anis bin Alwiy Al-Habsyi (Imam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi).

    Ahbabul Musthofa, satu dari sekian majelis yang tumbuh untuk mempermudah umat islam didalam mentauladani Rosul SAW serta memahaminya, berdiri diKampung Mertodranan kota Solo sekitar Tahun 1998 , tumbuh dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthut Duror Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf mengawali langkahnya untuk merangkul ummat dan didalam membesarkan rasa cinta kepada kekasih kita nabi besar Muhammad SAW .
sekian lama menapaki kehidupan teriringi syiar cinta Rosulnya, tanpa disadari begitu banyak umat yang jatuh hati dan mengikuti majelisnya,mendalami tetang pentingnya Cinta kepada Rosul SAW dalam kehidupan ini. sampai saat ini sudah beribu- ribu jama’ah yang bergabung dalam Ahbabul Musthofa.

    Habib Syech hingga saat ini masih selalu melantunkan syair-syair yang begitu indah yang menggetarkan hati Sholawat Shimthud Durror di berbagai pelosok nusantara, contohnya setiap malam Jumat Pahing di IAIN SUKA, Timoho Jogja.

jadwal Sholawat rutin :
Pengajian Rutin Selapanan Ahbabul Musthofa setiap hari Rabu Malam dan Sabtu Malam Ba’da Isyak di Kediaman Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf .
- Jogja ( Malam Jum’at Pahing ) di Halaman PP. Minhajuttamyiz, Timoho, di belakang Kampus IAIN.
- Solo ( Malam Minggu Legi ) di Halaman Mesjid Agung Surakarta.
- Purwodadi ( Malam Sabtu Kliwon ) di Masjid Agung Baitul Makmur Purwodadi.
- Kudus ( Malam Rabu Pahing ) di Halaman Masjid Agung Kudus.
- Jepara ( Malam Sabtu Legi ) di Halaman Masjid Agung Jepara .
- Sragen ( Malam Minggu Pahing ) di Masjid Assakinah, Puro Asri, Sragen.

    Mari menumbuhkan rasa cinta pada Rosul, agar kita tidak terjebak dalam hobby meniru dan mengidolakan gaya orang-orang kafir, tapi Nabi sendiri tidak pernah ditiru dan dipuji puji! Mari bersholawat, menjunjung, memuji dan meniru Nabi Muhammad SAW agar beliau mengakui kita sebagai umatnya dan memperoleh syafaatnya.
( BIOGRAFI HABIB SYECH dipetik dari http://yahabibsyech.wordpress.com  )






Share:

1 komentar:

Unknown said...

Bagi yang lagi gak ada duit, bingung nyari bisnis .Ini dia cara gampang dan cepet dapat uang Via online ( bisnis internet ), AMAN .gak butuh waktu lama, cara paling gampang narik uang masuk kantong dan rekening. bukan MLM ataupun MONEY GAME bukan HACK GOLD atau SPILLOVER SYSTEM
juga bukan Matrix System poko`nya bebas KKN dan pasti 100 % DIJAMIN AMAN dan HALAL ,kunjungi link dibawah ini.
http://rahasiabo.com/?id=maarif
ATAU
http://goo.gl/TlurhA